Pantai Liang


PANTAI LIANG

Terobati sudah rasa penat dan perjalanan yang cukup melelahkan dari kota Ambon menuju Pantai Liang yang kata orang panoramanya sangat indah. Ternyata apa yang didapatkan memang benar adanya sesuai dengan yang di kabarkan orang-orang bahkan lebih indah (poko’e muantap tenan….) Pasir putih dan beningnya air laut menunjukkan bahwa daerah ini belum terjamah oleh arus moderenisasi.

Kalau kita berdiri di tepian pantai memandang ke laut lepas sambil merasakan sentuhan semilir angin laut yang lembut, pantai yang tenang. Hmmmm memang suasana seperti ini membuat Press (maklum orang sunda euy…sulit bilang Fresh…) otak kita yang setiap hari dibebani pikiran, pekerjaan dan rutinitas. Bila digambarkan rasanya sangat berbeda dengan angin yang dirasakan selama ini di perkotaan.

Kurang lengkap rasanya bila kita tidak langsung turun dan berenang menikmati air laut yang bersih dan jernih…… seperti orang-orang yang sangat asyik bercanda tawa menikmati…. Indahnya ciptaan Allah SWT .

Berdasarkan hasil penelitian Badan PBB yang mengurusi pembangunan global (UNDP) 1990. Pantai Liang, menempati peringkat pertama terindah di Indonesia mengalahkan Bunaken di Sulawesi. Pantai Liang menempati urutan tertinggi karena memiliki panorama bawah laut yang sangat memikat. Bagi anda yang memiliki hobi menyelam atau hanya snorkeling, bisa menikmati keindahan bawah laut (cari ikan Nemo…. Dan Patrik star temennya spongebob hehehe…).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar