Pantai Natsepa

PANTAI NATSEPA

Belum lengkap rasanya kalau liburan ke Pulau Ambon tidak singgah dan menikmati indahnya suasana Pantai Natsepa yang merupakan lokasi wisata yang sangat dikenal di Kota Ambon. Terletak di Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, sekitar 18 KM dari pusat Kota Ambon. Salah satu keistimewaan Pantai Natsepa adalah memiliki pantai pasir putih yang halus landai jauh ke depan dan luas sangat cocok untuk lokasi santai membawa keluarga, apalagi anak-anak kecil dapat dengan puas bermain pasir pantai maupun bermain bola ataupun yang lainnya. Tarif masuk ke lokasi wisata ini, untuk orang dewasa dipungut biaya sebesar Rp. 1.000,- kendaraan roda dua Rp. 1.000,- dan kendaraan roda empat Rp. 2.000,-.

Menjelang sore hari (kira-kira jam 15.00 WIT) air laut mulai makin naik atau air pasang, hal ini sangat ditunggu-tunggu karena pengunjung dapat menyusuri sepanjang pantai dengan menggunakan perahu sampan yang ada disekitar pantai dan memang disediakan untuk disewakan kepada pengunjung yang akan menikmati keindahan Pantai Natsepa di sore hari. Ongkos sewa perahu nelayan sangat terjangkau anda cukup menyiapkan Rp 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) saja untuk sewa selama satu jam, anda akan puas untuk berkeliling menyusuri pinggiran pantai sambil menikmati indahnya pantai dan pemandangan Teluk Baguala.

Ada satu lagi yang khas di pantai Natsepa yaitu Rujak Natsepa atau sering disebut Rujak Suli terdiri dari campuran beraneka ragam buah-buahan dengan gula dan bumbu kacang yang mantap….murah lagi…. Cuma Rp. 6.000 satu porsi….hmmmmm segerrr benerrr (jadi ngiler pengen rujak nih…..). Sambil makan rujak, saya memandangi pantai Natsepa di kala senja menunggu terbenamnya mentari di ufuk barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar